Pages

Senin, 29 Oktober 2012

JENIS ULAT

 JENIS-JENIS ULAT BULU
Rasanya masih segar dalam ingatan dimana beberapa waktu yang lalu sebagian daerah di Indonesia digemparkan dengan serangan ulat bulu yang mengkhawatirkan. Berbagai tindakan antisipasi pun dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya wabah ulat bulu tersebut, mulai dari pembasmian secara massal oleh para warga sampai pemusnahan yang melibatkan peralatan khusus milik pemerintah.

Harapan kita tentu saja serangan ulat bulu tersebut tidak akan terjadi lagi, tapi kalau dipikir secara logika semua jenis makhluk hidup di bumi ini memiliki kesempatan untuk berkembang biak, sebagaimana makhluk hidup lain yang disukai manusia, ulat bulu pun juga bisa berkembang menjadi populasi yang cukup besar. Mungkin keseimbangan ekosistem yang membuat ulat bulu akhir-akhir ini masuk kedalam lingkungan manusia.

Terlepas dari hal tersebut tidak salah kalau kita mengenal jenis jenis ulat bulu yang ada disekitar kita, ya hitung-hitung sebagai tambahan pengetahuan. Banyak jenis-jenis ulat bulu, berikut beberapa macam ulat bulu yang belakangan menyerang Jakarta: Lymantridae euproctis sp ditemukan di kawasan Tanjung Duren dan Kembangan, Jakarta Barat serta Limacodidae ploneta diducta dan Lasiocampidae trabala sp di kawasan Pekayon, Jakarta Timur. Sedangkan ulat bulu jenisNoctuidae ditemukan di Petojo, Jakarta Pusat.

Beberapa macam gambar ulat (bulu) yang di ambil dari Google.co.id.









FATKHUR RIF'AN

0 komentar:

Posting Komentar